7 Gebrakan Kimia Farma Di Momen Ingat Sehat Ingat Kimia Farma

7 Gebrakan Kimia Farma Di Momen Ingat Sehat Ingat Kimia Farma

ADMIN
10 bulan yang lalu
Share:
Image Description

DENPASAR, 7 Juli 2023 – Kimia Farma Group secara resmi meluncurkan slogan 'Ingat Sehat, Ingat Kimia Farma' bersamaan dengan grand opening 23 outlet baru dan relokasi serta berbagai penandatanganan kerjasama yang terangkum dalam 7 langkah perusahaan untuk melakukan wajah baru Kimia Farma sebagai pusat produk kesehatan di tanah air. Kegiatan ini digelar secara hybrid yang dipusatkan di outlet Kimia Farma Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar, Bali pada 7 Juli 2023 (7/7).

Peluncuran 'Ingat Sehat Ingat Kimia Farma' yang disertai dengan 7 jurus pada 7 Juli lalu semakin memperkuat strategi ekspansi PT Kimia Farma Apotek (KFA) dalam hal perluasan dan jangkauan layanan. Sedangkan Grand Opening 23 outlet baru dan relokasi tersebar di Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Bali, Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur.

Launching dan Grand Opening dihadiri oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Asisten Dep Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara, Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Rizka Andalucia (online), Komisaris Utama PT Bio Farma (Persero) Tanri Abeng, Wakil Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Soleh Udin Al Ayubi, Direktur Utama Kimia Farma David Utama, Direktur Presidnet KFA Agus Chandra serta jajaran direksi dan komisaris KFA serta Branch Manager KFA (online dan offline).

Dalam sambutannya, David Utama menyampaikan bahwa sesuai arahan Menteri BUMN, Kimia Farma Group berkomitmen untuk memperluas jangkauan dan akses layanan kesehatan kepada masyarakat melalui lebih dari 1.200 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Guna memperkuat komitmennya sebagai pusat produk kesehatan, menurut dia, Kimia Farma terus melengkapi produk dan layanannya. Dari segi produk, gerai Kimia Farma kini tidak hanya menyediakan obat-obatan, tetapi juga produk kecantikan seperti skin care dan kosmetik, produk bayi dan anak seperti popok dan berbagai jenis susu, produk personal care untuk kebersihan. tubuh, rambut, kulit dan wajah serta alat kesehatan dan produk kesehatan lainnya.

David menambahkan, dari sisi pelayanan, Kimia Farma juga terus berinovasi melalui klinik virtual yang juga diluncurkan hari ini (7/7). Layanan klinik virtual ini bekerja sama dengan dokter di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk memudahkan masyarakat berkonsultasi dengan dokter dan dilayani oleh Kimia Farma. Inovasi-inovasi tersebut merupakan bagian dari 7 langkah yang menjadi milestone bagi wajah baru Kimia Farma.

“Jadi, hari ini momentum penting 7/7 [7 Juli 2023], milestone Kimia Farma Group dan Bio Farma BUMN Health Holding melalui 7 gerakan di momen spesial 7/7. Langkah ini menjadikan wajah baru Kimia Farma sebagai sebagai pusat produk kesehatan dan memperkuat slogan 'Ingat Kesehatan, Ingat Kimia Farma'. Langkah ekspansi Kimia Farma telah dilakukan sejak awal tahun ini sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat. Ekspansi outlet akan terus berlanjut," ujarnya saat Launching Slogan 'Ingat Sehat, Ingat Kimia Farma' dan Grand Opening 23 Outlet Kimia Farma di Bali, Jumat (7/7).

Selain meluncurkan slogan: Ingat Kesehatan, Ingat Kimia Farma, ada tujuh langkah dalam momentum 7/7. 1) Grand opening 23 outlet baru dan relokasi di seluruh Indonesia. 2) Kerjasama antara KFA dan Optik Melawai. 3) Launching klinik virtual Kimia Farma bekerjasama dengan RSCM dan ReadyDok dan telah terdaftar di Satu Sehat. 4) Penandatanganan kerjasama dengan beberapa rumah sakit umum daerah, rumah sakit vertikal, rumah sakit BUMN dan rumah sakit TNI untuk meningkatkan mutu pelayanan farmasi rumah sakit. 5) Penandatanganan kerjasama antara KFA dengan PT Retail Kita Indonesia dan launching Warung Sehat Kimia Farma di beberapa daerah sampai ke desa-desa. 6) Penandatanganan kerjasama alat kesehatan 7) PT Kimia Farma Tbk. juga menandatangani kerja sama dengan Wondfo Biotech Co Ltd. terkait kerjasama penyiapan/produksi produk point of care test (POCT) di Indonesia disertai dengan alih teknologi untuk pasar Indonesia, bahkan direncanakan akan diperluas ke kawasan Asia Tenggara . Selain itu, untuk mendukung program pelayanan kesehatan preventif dan promotif, disepakati juga jaringan outlet Kimia Farma dapat dijadikan sebagai spoke/screening riwayat kesehatan peserta BPJS dan masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Agus Chandra, Presiden Direktur PT Kimia Farma Apotek, mengatakan 7 langkah Kimia Farma ini dilakukan untuk memperkuat posisinya sebagai pusat produk dan layanan kesehatan yang lebih lengkap dengan wajah baru, gerai yang lebih lengkap dan menarik bagi pelanggan.

“Ini merupakan momentum penting bagi kami melalui ekspansi, kerjasama dengan mitra, dan mencanangkan slogan 'Ingat Sehat, Ingat Kimia Farma' serta melakukan 7 langkah penting. Gerai Kimia Farma kini semakin lengkap dalam hal produk dan layanan kesehatan. Gerai juga semakin tersebar.Kini masyarakat dapat langsung melihat wajah baru gerai Kimia Farma yang lebih menarik dan lengkap.Terobosan ini merupakan wujud komitmen kami sebagai bagian dari Kimia Farma Group untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Agus Chandra menegaskan, Kimia Farma akan terus memperluas gerai dan berkolaborasi dengan mitra lain untuk meningkatkan jangkauan pelayanan dan variasi produk kesehatan kepada masyarakat. “Hal ini sejalan dengan slogan yang mulai digaungkan yaitu: Ingat Kesehatan, Ingat Kimia Farma.”

Ia mencontohkan gerai baru Kimia Farma Danau Tamblingan yang berlokasi di Sanur memiliki kategori produk yang lengkap mulai dari produk Bali, travel to go, produk tropis, Bali Nature, travel medicine, Herborist, Selensia dan produk lainnya. Selain itu, gerai baru di Sanur ini sudah melayani klinik virtual dan pemeriksaan mata.

“Khusus untuk 47 outlet di seluruh Indonesia dengan konsep Kimia Farma Virtual Pharmacy Plus Clinic diharapkan semakin meningkatkan customer experience Kimia Farma. Apalagi layanan Klinik Virtual Kimia Farma sudah terdaftar di Satu Sehat. Demikian juga kerjasama dengan Retail Kita untuk Warung Sehat binaan Kimia Farma di beberapa daerah hingga ke tingkat desa akan memperluas akses layanan dan produk kesehatan bagi masyarakat.Bahkan kerjasama ini juga didukung oleh Bank Mandiri dalam bentuk pembiayaan dan digitalisasi melalui Layanan Livin Merchant ini juga akan menjadi terobosan bagi Apotek Kimia Farma dalam memperluas jaringan outlet sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan dan mitra binaan.”

Agus Chandra mengajak konsumen untuk mengunjungi gerai Kimia Farma dengan tampilan baru, rangkaian produk kesehatan yang lengkap, dan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 70% pada waktu-waktu tertentu. "Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada semua pelanggan kami." (*)