Kimia Farma-Kalbe Farma Teken Mou di Bidang Layanan Kesehatan

Kimia Farma-Kalbe Farma Teken Mou di Bidang Layanan Kesehatan

ADMIN
8 bulan yang lalu
Share:
Image Description

PT Kimia Farma Tbk dan PT Kalbe Farma Tbk  menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai  Pengembangan Kerja Sama Strategis Bidang Layanan Kesehatan. Hal ini menjadi landasan strategis bagi kedua perusahaan termasuk entitas anak usahanya untuk melakukan kerja sama melalui berbagai aktivitas, kegiatan, dan transaksi.

Pada saat yang sama, PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter), anak perusahaan Kalbe yang bergerak di bidang layanan kesehatan berbasis digital dan PT Kimia Farma Apotek, anak perusahaan Kimia Farma di sektor ritel kesehatan, menandatangani dua perjanjian kerja sama. Adapun perjanjian tersebut diantaranya penebusan obat secara online dengan resep melalui aplikasi KlikDokter dan melalui marketplace KALStore yang dilakukan pelayanannya melalui outlet apotek KFA. Perjanjian lainnya yaitu kerja sama tentang layanan telemedicine melalui video call pada aplikasi Kimia Farma Mobile.

Nota Kesepahaman antara Kimia Farma dan Kalbe Farma ditandatangani oleh David Utama selaku Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk dan Vidjongtius selaku Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Sedangkan Perjanjian Kerja Sama antara Kimia Farma Apotek dan KlikDokter ditandatangani oleh Agus Chandra, Direktur Utama Kimia Farma Apotek serta Hendra Tjong, Presiden Direktur KlikDokter.

Kolaborasi pada bidang layanan kesehatan ini menjadi bentuk komitmen Kimia Farma dan Kalbe dalam mendukung program kesehatan pemerintah melalui upaya preventif dan promotif. Harapannya, sinergi antara kedua pihak dapat meningkatkan kualitas dan akses layanan kesehatan kepada masyarakat.