Kimia Farma Laboratorium dan Klinik Resmikan 20 Outlet Baru

Kimia Farma Laboratorium dan Klinik Resmikan 20 Outlet Baru

ADMIN
10 bulan yang lalu
Share:
Image Description

Sebagai bentuk mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas, Kimia Farma Laboratorium & Klinik memperluas ekspansi bisnis dengan menghadirkan 20 titik Outlet baru serentak di Indonesia. Peresmian outlet ini diselenggarakan secara hybrid yang berpusat di Laboratorium Medis dan Klinik Pratama Kimia Farma Kota Kupang pada hari Kamis, 13 Juli 2023.

Pembukaan 20 Outlet secara serentak terdiri dari 11 Klinik Pratama, 4 Klinik Utama, 5 Laboratorium Medis, serta dilengkapi oleh Ambulance dan Mobile Medical Response Unit ini, menjadi komitmen bagi Kimia Farma Laboratorium & Klinik untuk terus menciptakan sinergi layanan kesehatan yang berkelanjutan di tengah masyarakat Indonesia. Kemeriahan acara dilaksanakan serentak di 14 Kota yaitu Kupang, Pontianak, Tanjungpinang, Palembang, Garut, Bangkalan, Pati, Majalengka, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Karawang, Bandung, Jakarta Barat dan Denpasar.

Acara dihadiri secara langsung oleh David Utama selaku Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Ardhy Nugrahanto Wokas selaku Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, Josef Adreanus Nae Soi selaku Wakil Gubernur NTT, di waktu bersamaan juga dilaksanakan di Pontianak, acara juga dihadiri oleh Yudhi Rangkuti selaku Direktur Keuangan, Management Risiko, dan SDM, selaku PT Kimia Farma Diagnostika, Agus Purwadianto selaku Komisaris Utama PT Kimia Farma Diagnostika, Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat, Satarudin selaku Ketua DPRD Kota Pontianak, serta di Pamedan, Tanjungpinang dihadiri oleh Winastanto Wibowo selaku Direktur Operasional PT Kimia Farma Diagnostika, dan Hj. Rahma selaku Walikota Tanjungpinang, serta dihadiri juga oleh pejabat daerah setempat serta mitra Kimia Farma Laboratorium & Klinik.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, David Utama menyampaikan rasa syukur dan bangga atas Grand Opening Serentak. “Saya mewakili Kimia Farma Group menghaturkan rasa syukur dan bangga dengan adanya ekspansi bisnis yang dilakukan oleh Kimia Farma Laboratorium & Klinik. Pembukaan 20 outlet secara serentak menjadi penanda kepercayaan masyarakat terhadap kami semakin meningkat. Kimia Farma akan terus berkomitmen untuk meningkatkan akses dan coverage layanan kesehatan di Indonesia”.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Klinik, Ardhy Nugrahanto Wokas mengatakan perluasan ekspansi bisnis Kimia Farma Laboratorium & Klinik menjangkau hingga ke pelosok negeri dimana 20 outlet baru menyebar serta telah terintegrasi. “Di tahun 2023 Kimia Farma Laboratorium & Klinik menggencarkan pembukaan outlet-outlet baru dengan jumlah 20 yang terbagi di wilayah Indonesia. Sejalan dengan komitmen kami, Klinik serta Laboratorium Medis ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan seperti pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter, serta pelayanan kesehatan lainnya. Ditambah dengan adanya Ambulance serta Mobile Medical Response Unit dan Vaksin yang dapat memudahkan akses dan jangkauan pasien untuk mendapatkan layanan pemeriksanaan kesehatan dan vaksinasi”.

Pada kesempatan ini juga, sebagai komitmen dalam penurunan stunting, Kimia Farma Laboratorium & Klinik memberikan bantuan penanganan stunting berupa pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk 50 balita underweight selama 1 bulan di Kota Kupang. Selain itu, untuk memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan, momen Grand Opening Kimia Farma Laboratorium & Klinik dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Senam Diabetes, Sunat Massal, Rawat Luka Diabetes, Cek Gula Darah, Injeksi vitamin C, serta promo keringanan biaya 35% untuk pemeriksaan kesehatan yang berlaku di seluruh Kimia Farma Laboratorium di Indonesia.

Peluncuran outlet baru ini juga selaras dengan langkah transformasi Kimia Farma Laboratorium & Klinik yang telah ada di tengah masyarakat selama 13 tahun untuk memberikan pelayanan kesehatan paripurna, peningkatan mutu, serta mempermudah aksesbilitas layanan kesehatan. Tentunya hal ini dapat terlaksana karena support dari Pemerintah setempat yang mendukung layanan kesehatan dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Tentang Kimia Farma Laboratorium & Klinik

Kimia Farma Laboratorium & Klinik merupakan perusahaan jaringan layanan laboratorium medis dan klinik terbesar di Indonesia. Saat ini, telah menjangkau 136 Kabupaten/Kota di 34 Provinisi dengan total 447 jejaring outlet layanan yang terdiri dari 70 lab medis yang diantaranya ada lab kerjasama rumah sakit, serta 355 klinik pratama dan 22 klinik utama yang diantaranya merupakan Klinik Hemodialisa yaitu klinik spesialistik yang melayani terapi cuci darah di luar tubuh dan Klinik Utama layanan operasi mata (OK) mata. Perusahaan terus menerapkan Good Laboratory practice (GLP) yang didukung oleh berbagai sertifikasi dan akreditasi hingga mendapatkan penghargaan sebagai silver champion untuk kategori Clinical Laboratory pada WOW Brand 2023.