Kimia Farma Resmikan 15 Outlet Apotek Baru

Kimia Farma Resmikan 15 Outlet Apotek Baru

ADMIN
10 bulan yang lalu
Share:
Image Description

Press Release

Nomor : PR-04/CORSEC-KFA/V/2023

Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh harapan dan tantangan yang dibuktikan dengan peresminan outlet baru PT Kimia Farma Apotek ("KFA"). Pelaksanaan Grand Opening 15 outlet pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 digelar secara hybrid yang berpusat di outlet Kimia Farma Pantai Indah Kapuk (PIK), dengan alamat di Marina Raya Rukan Crown Golf B2 PIK, Penjaringan, Jakarta Utara merupakan momen yang positif. Turut menghadiri acara ini Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Agus Chandra, beserta seluruh jajaran Direksi KFA dari kota Jakarta, Medan dan Bukittinggi.

Selain outlet KF PIK, empat belas outlet lainnya yang dibuka yaitu KF Jaten Surakarta, KF Sultan Ageng Cirebon, KF Meruya Jakarta, KF Kalideres Jakarta, KF Cempaka Putih 2 Jakarta, KF Zamzam Bukittinggi, KF Babatan Surabaya, KF Kutisari Surabaya, KF Pasirkuda Bogor, KF Aikmel Mataram, KF Kedaton Lampung, KF Mimika Baru Jayapura, KF 27 Palang Merah Medan, dan KF Paus Pekanbaru yang tidak hanya menyediakan obat-obatan, tetapi juga produk kecantikan, baby&child care, personal care, alat kesehatan, serta produk-produk kesehatan lain yang diminati masyarakat.

Ekspansi berikutnya dilakukan KFA dengan merambah bisnis berbasis online atau e-commerce. Langkah ini diwujudkan dengan menggandeng Tokopedia dan Livin’ Sukha dari Bank Mandiri. Melalui kerjasama tersebut berbagai produk KFA dapat dinikmati di Tokopedia Apotek Kimia Farma Official Store dan juga dapat melalui aplikasi Livin’ pada Mandiri Mobile App melalui menu “Sukha”.

“Kerja sama ini dilakukan dalam rangka menggarap peluang pasar e-commerce di Indonesia yang potensinya masih cukup besar. Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia sukses menarik minat masyarakat untuk berbelanja online dengan beragam tema menariknya. Kami tentu sangat senang dan antusias bisa berpartisipasi di dalamnya,” tutur Agus Chandra, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek.

Agus Chandra menyampaikan, kolaborasi KFA dengan Bank Mandiri melalui Livin’ SUKHA juga merupakan salah satu bentuk nyata sinergi BUMN. Tujuannya tentu untuk menyajikan layanan belanja produk kesehatan secara mudah melalui aplikasi Livin’ SUKHA.

Selain itu, ditengah maraknya kasus positif Covid-19 yang kembali melonjak, KFA berperan aktif dalam Program Vaksinasi Nasional untuk mewujudkan Indonesia Bebas Covid-19, khususnya di beberapa titik pembukaan outlet baru. Vaksinasi Sinopharm tersebut gratis untuk masyarakat umum. Program ini akan berlanjut di Klinik Kimia Farma sampai dengan tanggal 31 Mei 2023.

“Adanya peningkatan kasus Covid-19 belakangan ini membuat kita perlu semakin waspada. Untuk meminimalkan penularan kasus tersebut, kuncinya adalah menjaga protokol kesehatan dan juga menggiatkan kembali program program vaksinasi Covid-19. Untuk itu kami mengadakan program vaksinasi Sinopharm gratis untuk masyarakat umum sampai tanggal 31 Mei 2023 di Klinik Kimia Farma di Indonesia. Namun khusus hari ini, KFA juga menyiapkan program vaksin tersebut di beberapa titik acara grand opening outlet baru,” pungkas Agus Chandra.